Rabu, 13 Juli 2011

Mujizat Yang Biasa

Lalu Yesus mulai mengecam kota-kota yang tidak bertobat, sekalipun
di situ Ia paling banyak melakukan mujizat-mujizatNya. - Mat 11:20

Bersyukur bisa jadi merupakan hal yang langka sekali di jaman modern. Seseorang menuliskan hal ini:
Saya punya rumah, tapi saya ingin rumah di Pondok Indah.
Saya punya handphone, tapi saya ingin iPhone.
Saya punya mobil, tapi saya ingin Jaguar.
Saya punya komputer, tapi saya ingin iPad.
Saya punya pekerjaan, tapi saya ingin sekaya Aburizal Bakrie.

Bagi yang belum tahu, Pondok Indah adalah kawasan mewah di Jakarta, iPhone adalah handphone canggih dan mahal keluaran terbaru, Jaguar adalah mobil super mewah yang berharga milyaran rupiah, iPad adalah komputer tablet model baru, dan Aburizal Bakrie adalah salah satu orang terkaya di Indonesia.

Kadang-kadang kita tidak melihat mujizat karena kita kurang bersyukur. Bagi saya bangun di pagi hari adalah mujizat. Istri saya masih mencintai saya adalah mujizat (serius.. saya sungguh heran mengapa dia mencintai saya yang penuh kelemahan ini), anak saya yang akan segera lahir adalah mujizat yang super-besar, saya tidak pernah harus mengemis di jalanan adalah mujizat. Saya sungguh tidak punya alasan untuk tidak percaya. (Jo)

Apakah mujizat dalam hidup saya yang harus saya syukuri?


20 Lalu Yesus mulai mengecam kota-kota yang tidak bertobat, sekalipun di situ Ia paling banyak melakukan mujizat-mujizat-Nya:
21 ''Celakalah engkau Khorazim! Celakalah engkau Betsaida! Karena jika di Tirus dan di Sidon terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, sudah lama mereka bertobat dan berkabung.
22 Tetapi Aku berkata kepadamu: Pada hari penghakiman, tanggungan Tirus dan Sidon akan lebih ringan dari pada tanggunganmu.
23 Dan engkau Kapernaum, apakah engkau akan dinaikkan sampai ke langit? Tidak, engkau akan diturunkan sampai ke dunia orang mati! Karena jika di Sodom terjadi mujizat-mujizat yang telah terjadi di tengah-tengah kamu, kota itu tentu masih berdiri sampai hari ini.
24 Tetapi Aku berkata kepadamu: Pada hari penghakiman, tanggungan negeri Sodom akan lebih ringan dari pada tanggunganmu.''

0 komentar:

Posting Komentar